top of page
Cari
  • Gambar penulisElbert Ganda

Kelebihan dan Kelemahan Plastik Biodegradable

  1. Mudah terurai oleh Mikroorganisme di tanah Plastik Biodegredable ini yang dapat terurai dalam waktu lebih singkat dari plastik pada umumnya bisa membantu kita mengatasi permasalahan sampah plastic yang kian menumpuk.

  2. Tidak mengandung zat berbahaya pencemar lingkungan. Plastik konvensional biasanya terbuat dari pengolahan bahan bakar fosil yang mengandung berbagai zat berbahaya pencemar lingkungan. Dan Plastik Biodegredablek di sini terbuat dari bahan – bahan organik yang tidak mengandung zat pencemar lingkungan.

  3. Mengurangi volume sampah kota. Plastik Biodegredable yang mampu terurai dalam waktu yang lebih singkat daripada Plastik Konvensional mampu mengurangi problem sampah plastik yang menggunung. Apa kelemahan Plastik Biodegredable ?

  4. Tidak membusuk kecuali dibuang dengan perlakuan khusus Dalam proses degredasinya masih memerlukan perlakuan khusus dengan menguburnya dalam tanah agar mikroorganisme dalm tanah dapat menuraikannya.

  5. Hanya terurai pada suhu 122 derajat Fahrenheit atau sekitar 35. Suhu sekian hanya terjadi di daratan, sehingga bila berada di laut sulit untuk terurai. Jika ada di laut akan tenggelam, dan tidak akan terkena UV untuk terurai. Dengan kelemahan dan kelebihan setiap produk, yang pasti dibutuhkan kepedulian lebih dari para konsumen terhadap sampah sulit terurai yang semakin menumpuk. Yaitu dengan mengganti produk-produk konvensional dengan produk yang lebih mudah terurai seperti yang Best Fresh sediakan juga.

139 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page